PLEASE WAIT
Thank you
for registering with us
OK
FORGOT PASSWORD
BACK
SIGNUP
  
Date of Birth
/
/
Upload Your Photo
Photo file maximum 2M
Browse
I agree with Terms & Condition
BACK
LOGIN
Forgot Your Password?
or login with
Don't have an Account?
SHARE THIS ARTICLE
Kenapa Saat Stress Banyak Orang Yang Ingin Ngemil Terus-terusan? - HEALTHY LIVING - SOYLUTION - HOME
HEALTHY LIVING
24 AUGUST 2015

Kenapa Saat Stress Banyak Orang Yang Ingin Ngemil Terus-terusan?

Pada jaman modern seperti saat ini, stres telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang sulit dihindari. Masalahnya, kalau tidak ditangani dengan baik, stres bisa menyebabkan masalah seperti depresi. Dampak stres juga tak hanya terlihat pada tingkah laku Anda, tapi juga pada lingkar pinggang Anda!

“Saat stres berlangsung berkepanjangan, tubuh memproduksi hormon cortisol yang meningkatkan nafsu makan.”

Saat stres berlangsung berkepanjangan, tubuh memproduksi hormon cortisol yang meningkatkan nafsu makan. Stres juga menyebabkan orang lebih memilih makanan kaya kandungan lemak dan kalori yang menimbulkan rasa nyaman dan senang. Itulah sebabnya, sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan di MD Anderson Cancer Center, keinginan untuk ngemil biasanya muncul pada saat stress di sore hari pada hari kerja.

Masalahnya, nafsu makan yang muncul akibat stres bisa menyebabkan Anda tak bisa mengontrol porsi makan Anda. Lalu bagaimana caranya agar stres yang Anda alami tidak berujung pada kenaikan berat badan? Caranya adalah dengan mengatasi stres yang Anda alami dengan cara meditasi, berolahraga, atau melakukan hal-hal yang Anda sukai. Selain itu, pastikan Anda telah mendapatkan tidur yang cukup setiap hari, karena masalah kurang tidur bisa menyebabkan stres yang akhirnya berujung pada bertambahnya nafsu makan.

Tapi kalau keinginan ngemil sudah tak tertahankan, cemilan sehat yang rendah kalori adalah pilihan tepat. Dengan cara ini, Anda bisa memuaskan keinginan ngemil Anda tanpa mendapatkan asupan kalori dan lemak yang berlebih. Cemilan sehat juga bisa membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda, lho. Contohnya saja, kalau Anda memilih SOYJOY sebagai cemilan sehat harian Anda, Anda akan mendapatkan manfaat dari kandungan serat dan proteinnya.

 

Ngemil itu nggak ada salahnya, kok. Yang penting ngemilnya cemilan yang sehat, ya. Siapa tau dengan cemilan lezat kayak SOYJOY, stres Anda pun reda!

 

Source: http://www.health.harvard.edu/

TOPIC OF THE MONTH
18.04.2017
Tips Bijak Pilih Camilan bagi Penyandang Diabetes
20.01.2017
6 Hal Yang Harus Diketahui Oleh Penyandang Diabetes
04.01.2017
Ternyata, Orang Indonesia Tidak Sadar Makan Banyak Karbo