PLEASE WAIT
Thank you
for registering with us
OK
FORGOT PASSWORD
BACK
SIGNUP
  
Date of Birth
/
/
Upload Your Photo
Photo file maximum 2M
Browse
I agree with Terms & Condition
BACK
LOGIN
Forgot Your Password?
or login with
Don't have an Account?
SHARE THIS ARTICLE
Cara Pola Hidup Sehat Dalam Mengatur Gula Darah - DIABETES & ME - SOYLUTION - HOME
DIABETES & ME
25 JUNE 2015

Cara Pola Hidup Sehat Dalam Mengatur Gula Darah

Gula darah yang stabil sangat dibutuhkan untuk sumber energi selama Anda selama beraktivitas. Kalau saja gula darah Anda rendah atau tinggi, kemampuan tubuh untuk mengolah gula darah menjadi tidak maksimal. Selama Anda menjalankan aktivitas dari pagi hingga siang hari, pastinya gula darah akan rendah dan menurun. Anda bisa mengontrol gula darah dalam tubuh Anda agar tetap stabil dengan kunci rahasia cara pola hidup sehat berikut ini:

Kontrol Berat Badan
Naiknya berat badan biasanya terjadi karena pola makan yang salah, seperti terlalu banyak makan dan mengonsumsi makanan manis. Kebiasaan makan seperti ini tidak hanya berpengaruh pada bobot berat badan saja, tetapi juga membuat gula darah semakin tidak terkontrol juga. Karena kalau Anda mengkonsumsi makanan manis, gula darah akan cepat naik dan juga akan cepat turun sehingga Anda akan merasa lapar kembali saat malam hari.

Anda bisa ganti makan malam Anda dengan menyantap cemilan sehat untuk diet yang memiliki nilai tingkatan gula darah pada karbohidrat rendah, seperti SOYJOY Banana. Kandungan kedelai yang terdapat pada SOYJOY Banana termasuk makanan berkarbohidrat yang baik sehingga tubuh akan merasakan kenyang lebih lama.

Aktif Bergerak
Nggak cuma menjaga makanan, melakukan gerakan gerakan-gerakan olahraga sederhana seperti berjalan kaki atau menaiki tangga juga penting dilakukan, karena kalau Anda aktif bergerak, tentunya Anda juga bisa menurunkan kadar gula bebas dalam darah.

Istirahatkan Tubuh
Tidak tidur satu malam saja hormon yang dihasilkan pankreas untuk menyerap gula darah dalam tubuh akan turun sampai 25%. Maka dari itu, Anda bisa menjaga gula darah agar tetap terkontrol dengan beristirahat selama 8 jam per hari yang baik terutama untuk remaja dan ibu hamil.

Cara pola hidup sehat di atas merupakan kunci utama untuk mengatur gula darah Anda selama menjalankan rutinitas sehari-hari. Selamat mencoba SOYJOY Lovers!