PLEASE WAIT
Thank you
for registering with us
OK
FORGOT PASSWORD
BACK
SIGNUP
  
Date of Birth
/
/
Upload Your Photo
Photo file maximum 2M
Browse
I agree with Terms & Condition
BACK
LOGIN
Forgot Your Password?
or login with
Don't have an Account?
SHARE THIS ARTICLE
4 Solusi Menghindari Godaan Makanan Manis dengan Makanan Rendah Kalori - DIABETES & ME - SOYLUTION - HOME
DIABETES & ME
23 JUNE 2015

4 Solusi Menghindari Godaan Makanan Manis dengan Makanan Rendah Kalori

Mencicipi makanan manis saat Anda ngemil memang dianjurkan bagi Anda penyandang hipoglikemia, namun bagi Anda penyandang diabetes dan memiliki masalah pada berat badan, Anda harus menjauhkan makanan yang terlalu manis dan juga minuman yang memiliki kandungan pemanis buatan. Kebiasaan mengkonsumsi manis-manis seperti ini memang sangat susah untuk dihindari. Anda bisa mencari solusi untuk menghindari godaan makanan manis dengan cara berikut.

 

Padukan Makanan Manis dengan Makanan Sehat

Kalau Anda tetap ingin mencicipi makanan manis, Anda bisa memadukan makanan sehat dan bahan makanan manis seperti mencelupkan strawberry ke coklat cair atau Anda juga bisa menikmati cemilan sehat SOYJOY Strawberry. Karena strawberry menjadi buah yang rendah kalori yang baik untuk menjaga berat badan Anda, jadi Anda nggak perlu lagi takut kegemukan.

 

Membatasi Penggunaan Gula

Solusi untuk mengurangi minuman manis bisa Anda coba dengan membatasi pemakaian gula ke dalam jus atau es buah. Anda tetap bisa menikmati minuman manis dengan mengurangi satu sendok gula ke dalam jus. Kalau Anda ingin lebih sehat, Anda bisa mengambil gula alami yang terkandung dalam buah apel dan strawberry sebagai minuman penyegar saat siang hari.

 

Makan Teratur

Perut akan mengalami kekosongan dalam jangka waktu yang lama. Menurut konsultan Nutrisi, Susan Moores, kebanyakan orang akan lebih memilih makanan manis dan berlemak untuk mengganjal perut yang kosong. Solusi untuk mengganjal perut lebih baik Anda mengkonsumsi makanan rendah kalori seperti tomat dan sayur bayam untuk menjaga gula darah Anda tetap stabil.

 

Lakukan Olahraga

Solusi berikutnya, Anda bisa melakukan olahraga secara rutin, karena berolahraga dapat meningkatkan endhorpin yang akan memberikan perasaan lebih bahagia dibandingan dengan rasa manis pada gula. Anda bisa berolahraga selama 30-45 menit sambil menunggu waktu berbuka dan Anda juga harus melakukannya 3 kali dalam satu minggu.

Banyak solusi yang bisa Anda jalankan untuk menghindari godaan makanan dan minuman manis. Salah satu solusi paling penting adalah niat Anda mengurangi makanan manis agar berat badan Anda tetap ideal ya, SOYJOY Lovers!

Soy Food SOYJOY, gula darah terjaga, nafsu makan terkendali.

 

 

Source: nationalgeographic.co.id